Tekno

New Agya, Mobil Murah Toyota

BTN iklan

Jakarta/Lei – Toyota Astra Motor (TAM), akhirnya memberi penyegaran terhadap mobil murahnya hari ini Jum’at (7/4). Tidak hanya mendapat sentuhan pada ekterior dan interior, New Agya juga kini memiliki dua varian mesin.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan dengan desain dan penampilan terbaru, pihaknya ingin Agya terbaru dapat memenuhi kebutuhan akan konsumennya terhadap mobil murah dengan mayoritas anak muda.

“Kami harap produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat diproduk entry hatchback Toyota tapi tidak kalah dengan segmen di atasnya,” kata Henry.

Menurutnya, sejak diluncurkan pada 2013 silam, produk kali ini semakin akan melengkapi armadanya di sepanjang tahun ini. Yang mana sampai Maret 2017, penjualan Agya telah mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30 persen.

“Penampilannya lebih stylish dan kinerja mesin semakin bertenaga dan effisien,” ujarnya.

Eksterior dan Interior

Pada tampilan luar, produsen kini memberi ubahan terhadap lampu projector headlamp dengan LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid. Aura dinamis akan diberikan pada desain grill di bagian mesin.

Untuk bagian belakang, Agya terbaru menggunakan desain reserve lshope. Penggunaan velg berukuran 14 inci dan desain TRD terbaru menambah kesan sporty pada mobil tersebut.

Melirik bagian dalam, mobil ini mengalami perubahan signifikan dengan adanya dua kombinasi warna hitam dan silver. Fitur terbaru lainnya, diantaranya New Semi Backet yang membuat kursi lebih tebal, baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Demi menambah kenyamanan, di kurai bagian belakang sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin. Tidak lupa, produsen asal Jepang itu juga melakukan upgrade terhadap sistem entertaiment kendaraan. New Agya kini dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio bersama bluetooth.

Fitur Keamanan dan Mesin

New Agya memperoleh empat tambahan fitur keamanan, diantaranya immobilizer, tiga poin seatbelt untuk semua penumpang, sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) khusus tipe mesin 1,2 dan sensor belakang (G dan TRD Grade). Mobil ini dipercaya memiliki fitur keamanan lebih lengkap dikelasnya.

Terdapat dua varian mesin untuk mobil ini. Selain dengan mesin berkapasita 1000 cc VVT-i, Agya terbaru juga terdapat mesin berkapasitas 1.200 cc dual VVT-i. Penggunaan mesin 3 NR menjadikan suara mesin mobil  lebih halus dan minim getaran. Selain manual lima percepatan, terdapat juga transmisi otomatis empat percepatan.

Dalam soal harga, produsen membandrol produk terbarunya dalam dimulai dari Rp127,6 juta sampai Rp151,9 juta. Produsen menargetkan penjualannya untuk model terbarunya sebanyak 3000 unit perbulan. (CNN)

 

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami