Olahraga

Neymar Jadi Pesepak Bola Brasil Paling Subur Di Liga Champions

BTN iklan

PARIS, (LEI) – Neymar menyumbangkan satu gol saat Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Liverpool, pada laga kelima Grup C Liga Champions, di Parc des Princes, Rabu (28/11/2018) malam waktu setempat.

Bersua The Reds, penyerang asal Brasil itu tampil sejak menit awal. Dia pun bermain sebagai gelandang kiri dalam formasi 4-4-2 yang diterapkan pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Meski tak bermain di posisi idealnya sebagai winger kiri, pria 26 tahun itu kerap merepotkan barisan belakang Liverpool. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Neymar melepaskan empat tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Dia pun akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Bola hasil tendangan kaki kiri Neymar dari dalam kotak penalti, gagal dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker.

Tambahan satu gol tersebut membuat Neymar kini telah mendulang 31 gol di Liga Champions, dengan rincian 21 gol bersama Barcelona dan 10 gol dengan seragam Paris Saint-Germain.

Seperti dilansir Opta, jumlah tersebut membuat Neymar menjadi pesepak bola asal Brasil yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions. Dia melampaui torehan 30 gol milik Kaka bersama AC Milan dan Real Madrid.

Paris Saint-Germain pun berhasil menang 2-1 atas Liverpool. Selain Neymar, gol PSG disarangkan Juan Bernat pada menit ke-13. Sementara itu, gol tunggal The Reds dicetak James Milner menit ke-45+1.

[Opta]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close