NasionalOlahraga

Niatan Indonesia Lakukan Bidding Olimpiade Dipuji OCA

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Indonesia berniat untuk maju dalam bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Kepercayaan diri Indonesia itu pun mendapat sanjungan dari Komite Olimpiade Asia (OCA).

Usai Asian Games 2018, Indonesia membuka peluang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 14 tahun mendatang. Indonesia percaya diri karena keberhasilannya menyelenggarakan Asian Games kendati sempat ada muncul masalah selama pelaksanaan.

Olympic Council of Asia (OCA) melalui Director General Olympic Council of Asia, Husain Al Musallam, ikut berbahagia atas keberhasilan dan niat besar Indonesia untuk menyelenggarakan multievent yang lebih besar.
Dia bilang ini sebagai jalan untuk mengembangkan olahraga Asia di mata dunia. Apalagi Asia sudah semakin bagus dengan segala fasilitas dan infrastruktur yang dipunyai.

“Tentu kami sangat bangga dan senang. Kami ingin menjadi bagian dan mengembangkan olahraga di Asia dan saya pikir Asia siap tanpa batasan untuk mengembangkan olahraga. Dan Asia memberikan kepada dunia apa yang kita miliki,” kata Husain.

“Asia memiliki ekonomi bagus di Asia, infrastruktur baik, dan populasinya. Kami menawarkan fasilitas ini kepada dunia demi untuk sebuah persahabatan,” ucapnya lagi.Tak hanya Indonesia, India juga dikabarkan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Dari benua Asia yang sudah pernah menjadi tuan rumah Olimpiade baru Jepang, China, dan Korea Selatan.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami