InternasionalLiputan

Nigeria Lirik Kapal PT Pal

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Perusahaan pembuat kapal milik negara, PT PAL Indonesia (Persero), sedang menjajaki pengadaan kapal perang untuk Nigeria setelas sebelumnya perseroan mengirimkan kapal perang ke Filipina.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Nigeria tertarik mendatangkan kapal perang buatan PAL Indonesia. Menurutnya, kedua pihak telah melakukan pembicaraan untuk pengadaannya.

Menurutnya, jenis kapal perang tersebut masih belum dapat ditentukan, apakah perusak kapal rudal (PKR) atau strategic sealift vessel (SSV) karena akan menyesuaikan kebutuhan serta pendanaan di Nigeria.

“Realisasi pengadaan kapal perang ini akan disesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran dari negara tersebut. Jika tahun ini terjadi kesepakatan, kemungkinan kapal pesanan Nigeria bisa diselesaikan dan diserahkan pada 2019,” kata Harry dalam keterangan tertulis di laman Kementerian BUMN pada Rabu (5/7/2017).

Sebelumnya, PAL Indonesia sebagai salah satu perusahaan industri strategis yang memproduksi alat utama sistem pertahanan Indonesia, khususnya untuk matra laut, telah mengekspor kapal perang pesanan Filipina jenis SSV.

Kapal perang dengan kecepatan maksimal 16 knot itu diberi nama Davao Del Sur. Spesifikasi umum kapal SSV itu antara lain panjang 123,0 meter, lebar 21,8 meter, serat air 5 meter, bobot 7.200 ton, dan daya angkut 621 orang.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was wondering what all is required to get
    setup? I’m assuming having a blog like yours would cost
    a pretty penny? I’m not very internet smart so I’m not 100% sure.
    Any suggestions or advice would be greatly appreciated.
    Kudos

  2. Thank you a lot for sharing this with all people you actually understand what you are talking approximately!
    Bookmarked. Kindly additionally talk over with my site =).
    We may have a hyperlink change agreement among us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close