LiputanNasional

Nilai Pancasila Bersifat Universal

BTN iklan

Jakarta/Lei-  Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI Bachtiar Aly mengatakan nilai-nilai Pancasila bersifat universal bahkan secara tidak sadar dipraktikan di negara-negara luar.

“Semestinya bangsa Indonesia yang betul-betul secara teori dan ideologi menjadikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus lebih menjadikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Tapi nyatanya kita masih berkutat pada urusan diri kita sendiri tanpa mengedepankan nilai Pancasila,” kata Bachtiar Aly di Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan untuk mentransformasikan nilai-nilai Pancasila itu tidak mudah, karena dinamika masyarakat yang begitu cepat.

Menurut dia, selain dinamika masyarakat yang terjadi, ada kemajuan teknologi yang memberikan dampak yang luar biasa.

Anggota MPR dari Kelompok DPD RI Aceng Fikri mengatakan sebenarnya Pancasila sudah dipahami sangat baik oleh bangsa Indonesia, namun persoalannya adalah sejauh mana implementasinya.

“Implementasi Pancasila sangat penting untuk menghadapi tantangan global dan pengaruh asing,” katanya.

Dia menjelaskan pengaruh modernisasi global sudah merasuk ke tengah masyarakat terutama kepada generasi muda, misalnya saat ini sedang tren yang jaman milenial yang terkesan cuek saat ini orang-orangnya

Aceng mengajak agar bangsa Indonesia terutama generasi muda harus memahami dan mengimplementasilan nilai-nilai Pancasila secara murni dan konsekuen.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4.414 Komentar

  1. Ping-balik: Research Chemicals
  2. Ping-balik: Buy heroin Online
  3. Ping-balik: Plant tissue culture
  4. Ping-balik: red caviar
  5. Ping-balik: Organic Food Near Me
  6. Ping-balik: Xanax Bars For Sale
  7. Ping-balik: Learn In Vr
  8. Ping-balik: 3D Concerts
  9. Ping-balik: Seattle exterminators

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami