Finansial

Nilai Tukar Rupiah Melemah Ke Rp. 13.741

BTN iklan

JAKARTA, LEI – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak melemah sebesar 10 poin menjadi Rp13.751 dibanding posisi sebelumnya Rp13.741 per dolar AS.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin, mengatakan pergerakan rupiah mendatar dengan kecenderungan melemah, antisipasi pelaku pasar uang terhadap data ekonomi domestik membuat pergerakannya menjadi terbatas.

“Diharapkan data-data ekonomi pada pekan ini dirilis positif sehingga mendorong rupiah kembali bergerak di area penguatan,” katanya.

Ia menambahkan mulai meningkatnya permintaan obligasi di dalam negeri juga diharapkan dapat mendorong nilai tukar rupiah kembali terapresiasi terhadap dolar AS.

“Meredanya ketegangan perang dagang Amerika Serikat-Tiongkok dapat memberikan imbas positif pada pasar obligasi di dalam negeri,” katanya.

Analis Valbury Asia Futures, Lukman Leong mengatakan bahwa adanya penjagaan dari Bank Indonesia terhadap rupiah dapat menahan tekanan rupiah lebih dalam terhadap dolar AS.

“Bank Indonesia menjaga fluktuasi rupiah agar bergerak sesuai dengan fundamentalnya,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami