Tekno

Nokia Luncurkan Smartphone dengan Harga Ramah dikantong

BTN iklan

Jakarta (Lei) – HMD Global, perusahaan pemegang lisensi Nokia akhirnya mengumumkan jajaran baru ponsel anyar mereka. Kali ini, Nokia meluncurkan tiga ponsel baru yakni Nokia 5.1, Nokia 3.1 dan Nokia 2. Namun, ponsel ini baru diperkenalkan di pasar Eropa dan Amerika Serikat, masih belum jelas kapan ponsel ini akan meluncur di Indoensia.

Perangkat baru ini kabarnya akan membawa aspek ponsel premium dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut spesifikasi lengkap ketiga ponsel anyar tersebut.

Nokia 5.1
Image result for Nokia 5.1


Sebelum hadir Nokia 5.1, Nokia 5 menjadi salah satu ponsel mengesankan dari penawaran mid-range dari HMD. Kesan tersebut yang akan kembali dihadirkan pada Nokia 5.1 terbaru.

Ponsel ini akan mengusung layar HD 5,5 inci sedikit lebih besar dengan rasio 18:9 dan kerapatan 443ppi. HMD telah memindahkan sensor sidik jari ke belakang. Di dalamnya ada prosesor 2GHz Mediatek octa-core dengan memori RAM 2GB atau 3GB RAM, serta ROM 16GB atau 32GB.Untuk ponsel anyar ini, HMD memberi opsi warna tembaga, plus pilihan warna biru matte dan hitam. Untuk desain Nokia hanya melakukan sedikit peningkatan dari model tahun lalu. Ia mempertahankan desain aluminium dan kaca melengkung.

HMD juga telah memindahkan antena ke bagian atas dan bawah ponsel. Di bagian belakang sekarang ada kamera 16 megapiksel yang ditingkatkan, bersama dengan kamera depan lebar 8 megapiksel.

Nokia 5.1 akan tersedia pada bulan Juli, dengan harga US$218 (Rp3 jutaan) untuk varian penyimpanan 2GB RAM/16GB, atau US$252 (Rp3,5 jutaan) untuk versi penyimpanan 3GB RAM/32GB.

Nokia 3.1 dan Nokia 2.1

Bersamaan dengan Nokia 5.1, HMD pun mengenalkan Nokia 3.1 dan Nokia 2. Nokia 3.1 merupakan versi pembaharuan dari Nokia 3. Kepala Pemasaran HMD Neil Broadley mengungkapkan Nokia 3 merupakan salah satu model paling sukses di jajaran ponsel pintar Nokia saat ini.

Maka dari itu, HMD memutuskan untuk membuat pembaharuan seri tersebut. Pembaruan Nokia baru termasuk layar HD 5,2 inci dengan rasio layar 18:9.

Ponsel ini akan ditenagai oleh dengan prosesor 1.5GHz Mediatek octa-core dan pilihan 2GB atau 3GB RAM bersama 16GB atau 32GB penyimpanan.Jika sebelumnya Nokia 3 memiliki kamera dengan besaran 8 megapiksel, HMD meningkatkan seri ini menjadi 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 8 megapiksel yang menghadap ke depan.Meskipun hanya ada penyimpanan 4 GB yang dapat digunakan, Nokia 2.1 menjalankan Android Oreo Go sehingga aplikasi Google yang ada di dalamnya akan memakan lebih sedikit ruang. Ada juga dukungan untuk kartu microSD, jika Anda pasti membutuhkan penyimpanan tambahan. Nokia 2.1 akan tersedia pada bulan Juli dengan harga US$115 (Rp1,6 jutaan), dan dengan pasar utama di pasar negara berkembang, seperti disebutkan CNET.

Sama seperti Nokia 5.1, Nokia 3.1 juga merupakan perangkat Android One sehingga akan mendapatkan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun. Nokia 3.1 akan tersedia pada bulan Juni dengan harga US$160 (Rp2,2 juta) untuk model penyimpanan RAM 2GB/16GB. Sementara harga US$ 195 (Rp2,7 juta) untuk tipe 3GB RAM/32GB varian penyimpanan.

Perangkat anyar terakhir dari HMD global adalah Nokia 2.1. Mirip seperti Nokia 2, ponsel ini akan mengusung baterai 4.000 mAh besar dan memberikan klaim masa pakai baterai dua hari. HMD juga telah meningkatkan ukuran layar hingga 20 persen ke layar HD 5,5 inci, dan di dalamnya terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang lebih cepat, RAM 2GB, dan penyimpanan 8GB.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami