HukumLiputan

Novel Akan Jalani Operasi Pada 23 Maret

BTN iklan

JAKARTA, 20/3 (LEI) – Penyidik KPK Novel Baswedan akan menjalani operasi mata pada Jumat (23/5) di SIngapura.

“Saya mendapat ‘update’ dari Singapura terhadap Novel sudah dilakukan kontrol sebanyak dua kali pada pagi dan siang terhadap mata kiri dan kanan, dan akan dilakukan operasi pada 23 Maret,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa.

Novel sudah kembali ke Indonesia pada 22 Februari 2018 dari pengobatan selama lebih dari 10 bulan sejak disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai sholat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya.

“Pada dasarnya kondisi retina siap dilakukan operasi tahap dua, tapi dokter menemukan ada penurunan penglihatan mata kanan, ini akan dipelajari lebih lanjut,” ungkap Febri.

Pada Rabu (21/3) sore masih dijadwalkan kontrol lanjutan satu kali lagi.

“Mohon doa dan dukungan untuk proses pengobatan ini. Novel didampingi tim KPK selama di Singapura,” tambah Febri.

Terkait dengan pencarian pelaku penyerangan, KPK terus ingin penegakan hukum dilakukan dan pelaku penyerangan ditemukan.

“Dukungan dari banyak pihak yang dapat membantu pengungkapan ini kami hargai. Pembicaraan terakhir ketika Komnas HAM dan Tim Pemantau datang, KPK akan terbuka memberikan informasi yang dibutuhkan. Semoga nanti hasilnya dapat dimanfaatkan oleh Polri atau pihak terkait lainnya,” jelas Febri.

Polda Metro Jaya sudah mengumumkan dua sketsa wajah yang diduga kuat sebagai pelaku, namun belum ada hasil dari penyebaran sketsa wajah tersebut. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami