Hukum

Novel Baswedan pimpin KPK tangkap Edhy Prabowo

BTN iklan

LEI, Jakarta– KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo Rabu (25/11).KPK telah menangkap mentri Kelautan dengan sejumlah pejabat yang lain setelah Mentri Kelautan pulang dari Amerika. Penyidik senior KPK, Novel Baswedan memimpin operasi tangkap tangan ini.
“Saya melihat Edhy Prabowo beserta istri dan beberapa orang lain dibawa ke KPK. Untuk tim yang menangani, ada Novel Baswedan penyidik senior KPK,” kata seorang sumber kepada kumparan.
Edhy ditangkap pada Rabu (25/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Sumber lain menyebut, OTT terhadap politisi Gerindra itu terkait dengan kasus korupsi atau suap soal bibit lobster.

Plt Juru Bicara KPK bidang penindakan, Ali Fikri belum memberikan penjelasan terkait OTT ini. Sementara itu, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli menyebut dirinya sedang berada di luar kota sehingga belum mendapat laporan.
“Saya di luar kota, coba tanya mas Ali,” kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli saat dikonfirmasi.
Komisioner KPK Nawawi Pomolango membenarkan jajarannya melakukan OTT terhadap Edhy Prabowo. Namun Nawawi belum memberikan penjelasan rinci.

“Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi. Maaf selebihnya nanti aja, saya masih dalam prjalanan ke kantor,” kata Nawawi kepada kumparan.
kumparan sudah mencoba mengkonfirmasi soal penangkapan Edhy Prabowo kepada pihak KKP dan juga Gerindra. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari KKP maupun Gerindra.

Sumber: Kumparan

Kontributor: Dwitya Yonathan

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami