BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Nurul, Hijabi Pertama di Final Miss Universe Selandia Baru

Jakarta (LEI) – Hijab bukan alasan atau halangan untuk berkarya atau berprestasi di dunia, termasuk menjadi seorang calon perempuan tercantik di dunia, Miss Universe.

Faktanya, seorang perempuan berusia 20 tahun berwajah Melayu keturunan Malaysia dan Indonesia menjadi perempuan pertama yang masuk dalam final 20 besar di Miss Universe New Zealand 2018.

Tak cuma itu, perempuan bernama Nurul Shamsul ini juga memecahkan rekor sebagai perempuan berhijab pertama yang masuk dalam final Miss Universe New Zealand ini.

“Saya berharap semoga kesempatan ini akan membantu menghilangkan hambatan dan juga stereotipe. Saya juga berharap kita bisa mendefinisikan ulang tentang arti kecantikan bersama-sama,” katanya dikutip dari The Star di unggahan instagramnya.

“Saya ingin membantu komunitas untuk berkembang dalam kebebasan dan memberdayakan di masa depan.”

Dalam unggahan lainnya, Nurul mengungkapkan bahwa dia tak akan meninggalkan agamanya sekalipun berpartisipasi dalam kontes kecantikan tersebut.

“Saya berdoa kalau kesempatan ini baik untuk saya dan agama saya, saya meminta pada Allah untuk membantu mewujudkannya. Jika tidak, saya memintaNya untuk menjauhkannya dari saya,” kata perempuan yang kini mengambil kuliah jurusan psikologi dan program studi kebijakan sosial ini.

Sebenarnya, Nurul bukanlah peserta kontes Miss Universe Muslim berhijab pertama. Sebelum Nurul, peserta asal Somalia-Inggris Muna Jama dan Somalia-Amerika Halima Aden juga sempat ikut kontes kecantikan Miss Universe Great Britain dan Miss Minnesota USA.

Hanya saja, Nurul masih harus menunggu mahkota kemenangan dan melalui serangkaian penjurian Miss Universe New Zealand 2018 sampai beberapa bulan ke depan. Malam final Miss Universe New Zealand 2018 akan digelar pada 4 Agustus 2018 mendatang. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close