InternasionalTekno

Nvidia dan Komatsu Ciptakan Lahan Konstruksi yang Lebih Aman dengan AI

BTN iklan

Lei-Perusahaan alat berat asal Jepang, Komatsu, menyatakan akan bekerja sama dengan Nvidia dalam memanfaatkan kecerdasan buatan guna membuat lahan konstruksi menjadi lebih aman. Hal ini diungkapkan oleh CEO Nvidia Jensen Huang pada eventGTC di Jepang, sore kemarin waktu setempat.

Sang CEO berujar bahwa GPU Nvidia (yang juga digunakan untuk pemrosesan AI) akan membantu visualisasi dan analisis dari lahan konstruksi agar dapat dikerjakan dengan lebih aman.

Nvidia memiliki Jetson, sebuah perangkat mungil buatan mereka, yang biasanya difungsikan untuk mengendalikan robot atau drone. Dan kali ini, Komatsu akan memanfaatkan teknologi Jetson sebagai otak untuk peralatan berat mereka.

Berkat kerja sama dengan Nvidia dalam industri konstruksi, Komatsu berharap mampu membuat sebuah visualisasi tiga dimensi dari lahan konstruksi, yang memperlihatkan interaksi antara pekerja, mesin, dan objek lainnya. Seluruh peralatan dan perlengkapan pada lahan konstruksi juga dapat dimonitor untuk meyakinkan bahwa semuanya dalam kondisi baik, serta bekerja dengan efisiensi optimal.

SumberVenture Beat

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami