BTN iklan
Internasional

Nyaris 18 Jam Rumah Najib Digeledah, Pengacara: Ini Pelecehan

Kuala Lumpur (LEI) – Penggeledahan di rumah mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak telah berlangsung nyaris 18 jam dan masih berlanjut. Pengacara Najib menyebutnya sebagai pelecehan.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (17/5/2018), tim Kepolisian Malaysia tiba di kediaman Najib di Taman Duta sejak Rabu (16/5) malam sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Penggeledahan masih berlangsung hingga Kamis (17/5) sore waktu setempat.

“Pelecehan ini masih berlanjut sekarang selama hampir 18 jam,” sebut pengacara Najib, Harpal Singh Grewal, merujuk pada penggeledahan oleh polisi.

“Tidak ada hal berarti yang didapat dari penggeledahan dan penyitaan benda-benda yang cuma barang pribadi tidak signifikan,” imbuhnya.

Selain rumah di Taman Duta, ada empat lokasi lainnya yang juga digeledah polisi. Empat lokasi itu terdiri atas kediaman pribadi Najib di Sri Perdana, lalu dua unit kondominium di Pavilion KL dan Kantor PM Malaysia.

Polisi tidak mengungkap apa saja yang disita dalam penggeledahan. Namun pengacara Najib lainnya, Harpal Singh Grewal, menyebut hanya barang pribadi seperti tas wanita, pakaian dan hadiah-hadiah yang disita polisi. “Tidak ada dokumen yang dibawa, tidak ada yang penting,” ujarnya.

Direktur Departemen Investigasi Kejahatan Komersial Kepolisian Malaysia, Komisioner Amar Singh telah membenarkan bahwa penggeledahan itu terkait penyelidikan skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad(1MDB).

“Iya, tentu saja,” jawab Singh saat ditanya Reuters, soal apakah penggeledahan di lima lokasi terkait skandal 1MDB. “Kami sedang mengumpulkan informasi, kami akan memiliki lebih banyak rincian begitu menyelesaikan penggeledahan,” imbuhnya. (detik)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close