LiputanNasionalOlahraga

Obor Asian Games Hampir Dekati Titik Terakhir Asian Games 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Tak terasa satu hari jelang upacara pembukaan Asian Games, api obor sudah hampir mendekati titik terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Namun sebelum ke stadion utama, api obor masih dibawa berkeliling Jakarta dan singgah ke Istana Merdeka untuk ikut menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Sejumlah tarian dan kesenian betawi mengiringi upacara pelepasan pawai atau kirab obor api Asian Games 2018 di Balai Kota DKI Jakarta. Gubernur Anies Baswedan melepas api abadi ini untuk kemudian diarak berkeliling wilayah di Ibu Kota Jakarta.

Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, salah satu lokasi yang dilalui rombongan pawai obor Asian Games 2018. Setibanya di wilayah Jakarta Barat, tarian Asa Putri dari sekelompok remaja Betawi ikut memeriahkan penyambutan api abadi tersebut. Arak-arakan kirab mendapat sambutan meriah warga dan pelajar.

Pada petang harinya, obor Asian Games disambut meriah dengan berbagai macam pertunjukan seperti Barongsai dan tarian-tradisional. Api obor kemudian diberikan kepada legenda bulutangkis Icuk Sugiarto untuk dikirab menuju RPTRA Kalijodo dan Danau Sunter Selatan.

Selain itu, atraksi marching band dari Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Marunda juga menyeramarakkan rangkaian pawai obor Asian Games ke-18. Para pelari bergantian mulai dari Jalan Yos Sudarso Pelumpang hingga GOR Sunter yang selanjutnya dibawa ke Kepulauan Seribu.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami