LifestyleTraveling

Observatorium di Norwegia Bisa Diinapi Turis

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Banyak hotel yang menawarkan pengalaman bermalam dengan pemandangan gugusan bintang. Itu biasa. Oslo, Norwegia, memberi para turis pengalaman unik dengan fasilitas menginap di pusat pengamatan tata suryanya, Solobservatoriet.

Berjarak sekitar 72 kilometer dari Oslo, observatorium ini terbilang baru.

Bangunannya yang berbentuk kubah minimalis tampak mencolok di tengah hutan pinus yang mengelilinginya.

Gedung ini sempat dijadikan benteng pertahanan tentara Amerika saat Perang Soviet. Setelah lama teronggok, perusahaan arsitektur di Norwegia mengubahnya menjadi objek wisata baru.

Di dalam gedung terdapat tujuh kabin yang bisa diinapi. Satu kabin bisa ditiduri oleh dua orang dewasa.

Selain bermalam sambil memandang bintang, tamu juga bisa berkeliling di museum astronomi di dalamnya. Di malam hari ada kegiatan pengamatan bintang di luar ruangan.

Yang ingin melihat fenomena alam Cahaya Utara tinggal menunggunya dengan sabar tak jauh dari observatorium.

Seperti yang dikutip dari Travel and Leisure, Solobservatoriet bakal dioperasikan mulai tahun 2020. Norwegia seakan menjadi negara dengan banyak bangunan indah yang menyatu dengan alam.

Belum lama ini diberitakan bahwa ada kamar mandi berpemandangan fotogenik di Norwegia. Berada di Gildeskål, dekat kawasan Norwegian Scenic Route Helgelandskysten, toilet umum ini berbentuk minimalis dengan atap bergelombang.

Saat malam tiba, cahaya dari dalam bilik bakal bersinar terang. Dari kejauhan, bangunannya malah mirip hotel.

Norwegian Scenic Route Helgelandskysten selama ini memang menjadi lokasi favorit yang dikunjungi untuk menikmati fenomena alam Cahaya Utara.

Keberadaan toilet umum tentu saja sangat dibutuhkan oleh turis yang datang ke sana. Dari titik toilet umum, pengunjung bisa melihat pemandangan pantai yang dibingkai oleh pegunungan es.

Selain toilet umum, di sekitarnya juga ada komplek pertunjukkan terbuka dan tempat parkir mobil.

Pemerintah Norwegia berencana untuk memperbanyak toilet umum seperti ini di kawasan lain yang juga sering dikunjungi turis, seperti Ryfylke, Hardangervidda, Helgelandskysten, Andøya dan Lofoten. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Hello there,

    My name is Aly and I would like to know if you would have any interest to have your website here at legaleraindonesia.com promoted as a resource on our blog alychidesign.com ?

    We are updating our do-follow broken link resources to include current and up to date resources for our readers. If you may be interested please in being included as a resource on our blog, please let me know.

    Thanks,

    Aly

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami