BTN iklan
InternasionalTekno

Oculus Quest – Headset VR Standalone dengan Harga Terjangkau

(LEI)-Melalui ajang tahunan Oculus Connect, Facebook mengumumkan headset VR terbaru yakni Oculus Quest. Berbeda dengan produk andalannya, Oculus Rift, produk terbaru ini termasuk ke dalam kategori standalone VR yang bisa dipakai langsung secara nirkabel.

Oculus Quest bukanlah headset VR standalone pertama yang dirilis Oculus mengingat sebelumnya sudah ada Oculus Go. Oculus menempatkan Oculus Quest dengan harga yang lebih tinggi yakni US$ 399 untuk varian 64GB internal storage dan sudah termasuk controller. Walaupun begitu, harga yang dihadirkan masih masuk ke dalam kategori terjangkau jika dibandingkan headset VR lainya.

Oculus belum memberikan spesifikasi rinci akan perangkat ini. Namun diberitakan perangkat ini menggunakan lensa yang sama dengan Oculus Go dengan resolusi layar 1600×1440 pixel per mata. Oculus Quest menawarkan output audio internal yang telah ditingkatkan kualitasnya dibandingkan Oculus Go.

Walaupun tidak dilengkapi dengan sensor eksternal, Oculus Quest sudah dilengkapi dengan Oculus Insight yang mengkombinasikan sensor internal dan algoritma khusus yang bisa mendeteksi gerakan pengguna yang akurat secara real-time yang menghadirkan pengalaman yang sama dengan Oculus Rift.

Sedangkan untuk dukungan konten, Oculus menjanjikan dukungan hingga 50 lebih game dan aplikasi yang siap mendukung Oculus Quest. Angka sebesar ini hadir mengingat Oculus Quest menggunakan operasi sistem Oculus Platform yang sama dengan digunakan di Oculus Go. Oculus Quest akan tersedia di pasaran mulai pertengahan tahun 2019. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close