Hukum

Oknum Dokter Koboi Gandaria City Bisa Dipenjara Lebih dari 5 Tahun

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Jagat dunia maya sempat dihebohkan dengan tersebarnya rekaman aksi koboi seorang dokter. Kini, pelaku penembakan dan penganiayaan petugas parkir Gandaria City, Anwari, sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan, saat ini proses penyidikan kasus tersebut, tetap ditangani oleh Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Dia menerangkan bahwa, pelaku terancam mendekam di ruang tahanan dalam waktu yang lama. Karena ancaman atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku pada Jumat malam 6 Oktober 2017 itu dapat dikenakan lebih dari lima tahun kurungan penjara.

“Ya karena saat ini pelaku sudah ditahan ancamannya ya sudah pasti diatas lima tahun (penjara),” kata Purwanta kepada wartawan, Selasa (10/10)

Purwanta menambahkan, pelaku tak hanya dikenakan satu pasal. Ada beberapa pasal yang berpotensi dikenakan kepada pelaku. Salah satu diantaranya yakni pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

“Bisa timbul 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Bisa juga kalau menggunakan senjata itu dikenakan undang-undang darurat, tentang penggunaan senjata api,” ujarnya.

Perbuatan yang dilakukan Anwari memang tidak berlangsung lama. Namun, dari perbuatan tersebut menimbulkan pelanggaran beberapa pasal. “Iya jadi pasalnya double. Pasal berlapis,” tutupnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami