NasionalTekno

OLX Gandeng BeliMobilGue demi Mempercepat Proses Penjualan Mobil Bekas

BTN iklan

(LEI)-Pada 16 Agustus 2018 lalu, platform iklan baris barang bekas OLXmengumumkan telah menjalin kerja sama dengan platform penjualan mobil BeliMobilGue. Dengan kerja sama tersebut, para penjual mobil bekas di OLX bisa langsung meminta BeliMobilGue melakukan inspeksi dan menghitung harga jual mobil masing-masing.

Apabila sang pengguna setuju dengan harga yang diberikan, BeliMobilGue akan langsung membeli mobil tersebut dan menyalurkannya ke dealer yang bekerja sama. Selain bekerja sama dengan BeliMobilGue untuk fitur bernama Jual Instan tersebut, OLX juga mempunyai fitur lain yang bernama Titip Jual. Untuk fitur ini, mobil pengguna akan dititipkan di lokasi yang ditentukan OLX.

OLX merupakan situs iklan baris yang telah berdiri sejak tahun 2005. Setiap bulannya, mereka bisa melayani sekitar 300.000 transaksi di tanah air. Melihat transaksi jual beli mobil yang merupakan segmen terbesar di platform mereka, OLX akan fokus pada kategori tersebut pada tahun 2018 ini.

Sedangkan BeliMobilGue adalah marketplace otomotif yang berdiri pada April 2017. Startup ini merupakan perusahaan patungan yang dibuat Intudo Ventures dan Frontier Car Group. Berbeda dengan marketplace otomotif lain, mereka mengusung konsep consumer-to-business, di mana mobil bekas milik pengguna akan disalurkan langsung ke berbagai perusahaan rekanan mereka (dealer).

Kamu cukup membawa mobil yang hendak dijual ke sejumlah lokasi inspeksi yang telah disediakan. Petugas akan memeriksa kondisi mobil tersebut dan memberikan penawaran di akhir proses. (idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami