BTN iklan
LiputanNasional

Pagar Perbatasan RI-Malaysia Seingkali Dijebol

JAKARTA(LEI)- Kondisi pagar di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dikabarkan mengalami banyak kerusakan. Diduga pagar itu sengaja dijebol oleh pelintas ilegal atau para penyelundup.

Menurut Sahid, dari hasil patroli itu terlihat pagar perbatasan yang rusak tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Sanggau. Wilayah itu terhubung langsung dengan Tebedu, Sarawak, Malaysia.

Dalam patroli bersama itu ditemukan pagar pembatas negara yang berada di sisi kiri PLBN Entikong terlihat bolong di sejumlah titik.

Aparat lantas menggelar patroli khusus guna mencegah perlintasan keluar masuknya barang dan orang melalui jalur ‘tikus’ atau ilegal.

Padahal menurut Sahid, Polsek Entikong sudah beberapa kali memperbaiki pagar yang dirusak. Namun, tak lama kemudian pagar itu kembali dijebol.

Guna mengawasi perlintasan ilegal, pihak Polsek bersama Koramil Entikong meningkatkan patroli di jalur tersebut. Patroli dilakukan secara acak supaya pergerakan aparat sulit diperkirakan oleh pelaku.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close