HukumLiputanNasionalTekno

Pagi Ini Facebook Indonesia Disidang

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Sidang tuntutan terhadap Facebook dan Cambridge Analytica yang dilayangkan oleh Lembaga Pengembangan Permberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMII) dan Indonesia ICT Institute (IDICTI) akan digelar pagi ini (21/8).  Sidang perdana ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pukul 09.30 WIB.

Menurut Jemy, jika semua yang diperkarakan tidak hadir tanpa keterangan yang patut, maka bisa saja diagendakan acara verstek oleh majelis hakim. Namun bisa juga hakim menunda persidangan hingga tiga kali pemanggilan sebelum dilakukan verstek.

Kuasa Hukum LPPMII & IDICTI, Jemy Tommy menyebut bahwa ketika ditanya apa yang menjadi konsekuensi tergugat jika tidak menjalankan putusan hukuman yang dijatuhkan hakim, Jemy menerangkan bisa berakibat diblokirnya akses dan penyitaan aset di Indonesia.

LPPMI dan IDICTI melayangkan gugatan kepada Facebook Indonesia, Facebook pusat, dan Cambridge Analytica atas kebocoran 87 juta data pengguna di seluruh dunia dan 1 juta diantaranya dari Indonesia.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close