Olahraga

Pak Menpora, Berapa Bonus Untuk Perak Dan Perunggu Asian Games 2018?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sejauh ini belum ada kejelasan nominal bonus atlet peraih perak dan perunggu Asian Games 2018. Tapi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah mulai melakukan penghitungan.

Untuk Asian Games 2018, para peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 1,5 miliar untuk nomor tunggal, Rp 1 miliar untuk masing-masing pemain ganda, dan Rp 800-900 juta untuk tim beregu.
Di sisi lain, belum ada informasi pasti mengenai bonus buat para peraih medali perak dan perunggu. Juga nominal bonus buat pelatih dan asisten pelatih yang atlet binaannya meraih medali di Asian Games 2018.

Pemerintah sebelumnya baru menjanjikan bahwa nominal bonus itu akan lebih besar ketimbang yang diberikan buat peraih medali di Incheon pada Asian Games 2014. Saat itu peraih perak dapat Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta.

“Nanti bakal saya umumkan resmi karena saat ini saya lagi merinci sampai kepada pelatih, asisten pelatih, pelatih perorangan, pelatih ganda, dan pelatih beregu,” kata Imam di JIExpo, Kamis (30/8/2018) sore WIB.
“Kami bakal rinci semua sampai detail. Jangan sampai nanti ada angka-angka yang salah,” tuturnya.

Sejauh ini Indonesia sudah menyabet 89 medali Asian Games 2018. Rinciannya adalah 30 medali emas, 22 medali perak, dan 37 medali perunggu.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami