InternasionalLiputan

Pakistan Panggil Diplomat India Terkait penembakan Di kashmir

BTN iklan

Jakarta/lei – Pakistan memanggil wakil komisaris tinggi India pada Kamis untuk mengutuk tindakan “tidak beralasan” menembaki perbatasan Kashmir yang disengketakan, tindakan tersebut dinilai telah melanggar gencatan senjata yang dibuat pada 2003 dan menewaskan satu orang sipil, kata kementerian luar negeri Pakistan.Hasil gambar untuk PAKISTAN PANGGIL DIPLOMAT INDIA TERKAIT PENEMBAKAN DI PERBATASAN KASHMIR

Wakil Komisaris Tinggi India J.P. Singh bertemu dengan para pejabat Pakistan untuk membahas aksi penembakan pada Rabu dan Kamis, yang juga melukai dua lainnya di pihak berwenang Pakistan di Kashmir, menurut sebuah pernyataan dari kementerian luar negeri Pakistan.

“Penyerangan yang menyasar warga sipil memang patut dikutuk dan bertentangan dengan martabat manusia serta hak asasi manusia internasional serta hukum kemanusiaan,” bunyi pernyataan itu.

Pejabat India di New Delhi tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai tanggapannya.

India dan Pakistan telah terlibat konflik selama puluhan tahun di seluruh garis kontrol yang membagi bagian Kashmir, dimana masing-masing bagian dikontrol oleh satu dari kedua negara itu. Garis gencatan senjata membagi wilayah sengketa itu menjadi dua bagian, namun kedua negara masing-masing mengklaim secara penuh wilayah tersebut.

Serangan lintas batas sporadis dalam beberapa bulan terakhir telah mengabaikan kesepakatan gencatan senjata yang dibuat pada 2003.

Pekan lalu, India menuduh pasukan Pakistan membunuh dua tentara mereka yang berpatroli di garis kontrol Kashmir dan memutilasi tubuh mereka.

Pihak militer Pakistan membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa mereka tidak melakukan pelanggaran gencatan senjata.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami