Entertainment

Pameran Studio Animasi Legendaris Jepang: The World of Ghibli

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pameran Studio Ghibli akhirnya diselenggarakan di Indonesia. Menariknya, acara dari studio animasi kenamaan Jepang itu merupakan yang pertama di Asia Tenggara, sekaligus menjadi yang terbesar di dunia.

Adapun pameran bertajuk The World of Ghibli Jakarta Exhibition itu dilaksanakan di Pacific Place Ballroom, mulai 10 Agustus hingga 17 September 2017.

“Perjuangan membawa pameran sekaligus film festival dari Studio Ghibli membutuhkan proses panjang dan tantangan. Ini menjadi pameran terbesar sehingga butuh kerja keras menampilkannya sebaik mungkin,” kata CEO Kaninga Pictures Wilawati, sekaligus Project Officer dari The World of Ghibli Jakarta Exhibition saat pembukaan, Kamis (10/8).

Project officer itu menambahkan, acara ini bertujuan merealisasikan imajinasi dan dunia animasi Studio Ghibli melalui instalasi unik dan menarik.

Selama pameran berlangsung, penggemar akan disuguhkan replika karakter favorit seperti Totoro, Robot Laputa, Howls Moving Castle, dan lainnya dengan ukuran seperti asli yang berada di Jepang. Serta ada juga pameran sketsa asli dan sejarah perjalanan Studio Ghibli.

“Kami sepakat memberi sesuatu yang besar dan wah. Karena Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia Tenggara,” ucap Presiden Direktur Studio Ghibli Jepang, Koji Hoshino.

Berbeda dari Museum Studio Ghibli di Jepang, The World of Ghibli Jakarta Exhibition mengizinkan pengambilan foto di berbagai daerah pameran. Sebab penyelenggara menilai market di sini memang gemar berfoto.

Beberapa daerah pameran Studio Ghibli di Jakarta nantinya juga bebas kamera. Seperti, sketsa asli dan sejarah perjalanan studio itu sendiri.

Kemeriahan The World of Ghibli Jakarta Exhibition tidak sampai di situ, pengunjung juga dapat menyaksikan 22 film karya Studio Ghibli selama pameran berlangsung. [jawapos]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

31 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami