LiputanNasional

Pan Buka Penjaringan Calon Bupati Garut

BTN iklan

Jakarta\Lei – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut membuka penjaringan calon bupati tahap kedua untuk selanjutnya disiapkan salah seorang untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut, Jawa Barat.Image result for irwan dani partai pan

“Silakan kepada masyarakat yang akan mengambil formulir ditunggu setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB di Sekretariat PAN Garut,” kata Ketua Pemenangan Pilkada DPD PAN Garut, Irwan Dani kepada wartawan di Garut, Minggu.

Ia menuturkan, penjaringan calon bupati tersebut merupakan tahap kedua sesuai instruksi DPW dan DPP PAN yang dilaksanakan selama tiga hari, Selasa (26/9) hingga Kamis (28/9).

Alasan penjaringan itu, kata dia, untuk memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk maju pada Pilkada Garut.

“Kami membuka lagi pendaftaran ini di antaranya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Garut seluas-luasnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, penjaringan itu bukan karena salah satu bakal calon bupati yang sebelumnya tidak mendaftar pada tahap pertama.

Selain itu, lanjut dia, penjaringan tahap kedua bukan karena pada tahap pertama tidak menemukan kriteria yang layak maju menjadi calon Bupati Garut.

“Jadi penjaringan kedua ini tidak ada urusan, dan tidak ada hubungan dengan personal.” kata Irwan.

Jika tahapan kedua tidak ada yang mendaftar, kata dia, maka pendaftar semula sebanyak empat orang akan diproses sesuai aturan yang ditetapkan internal PAN.

Ia menyebutkan, empat pendaftar pada tahap pertama yakni Holil Aksan Umar Zein (pengusaha), Babay Tamimi (Ketua PAN Garut), Prananda Aditiya, dan Asep Badru Zaman.

“Berkas ke-empatnya masih utuh, artinya belum dilakukan verifikasi,” katanya.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami