Internasional

Pangkalan Militer Pakistan Digegerkan dengan Bom Bunuh Diri, Banyak yang Tewas

BTN iklan

ISLAMABAD, (LEI) – Terhitung 11 tentara tewas dan 13 tentara lainnya mengalami cidera akibat sebuah serangan bunuh diri di dekat sebuah pangkalan militer yang berada Lembah Swat, di utara Pakistan.

“Para tentara sedang bermain bola voli di malam hari di luar pangkalan militer, ketika seorang pembom bunuh diri berhasil meledakkan dirinya,” kata seorang petugas keamanan yang berjaga di sana.

“Pertandingan tersebut juga diawasi oleh warga sipil, dan jumlah korban dapat meningkat mengingat banyak orang berkumpul di arena tersebut. Orang-orang yang terluka dipindahkan ke sebuah rumah sakit militer terdekat,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (4/2).

Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbas melemparkan kecamaman keras atas apa yang dia sebut sebagai serangan pengecut. “Tidak ada serangan pengecut yang bisa menghalangi kita dalam melakukan perjuangan melawan ancaman terorisme sampai pada kesimpulan logisnya. Kami akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan,” kata Abbas.

Serangan tersebut diklaim oleh Tehreek-e-Taliban, yang juga dikenal sebagai Taliban Pakistan. Klaim tersebut disampaikan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media setempat.

“Tehreek-e-Taliban telah memulai proses pembalasan dendam. Tunggu saja, serangan berikutnya akan menyusul,” kata juru bicara Taliban Pakistan, Mohammad Khurasani dalam pernyataan yang dikirim ke media setempat.

Lembah Swat, adalah sebuah wilayah Pakistan yang berada di dekat perbatasan Afghanistan. Wilayah ini sempat diduduki Taliban pada tahu 2007 dan berhasil direbut kembali pada tahun 2009, melalui sebuah operasi militer besar-besaran.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami