Olahraga

PANJAT TEBING – REJANG LEBONG TUAN RUMAH PANJAT TEBING PORWIL

BTN iklan

Rejang Lebong/Lei, 13/3 – Pengurus KONI Provinsi Bengkulu, menyebutkan Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah panjat tebing pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera 2019.

Ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu, Abdul Karim, saat berada di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan, cabang olahraga panjat tebing ini sudah dipastikan akan digelar di wilayah itu.

“Untuk cabang olahraga panjat tebing akan digelar di Kabupaten Rejang Lebong, tidak menutup kemungkinan ada cabang lain yang juga akan dilaksanakan di sini,” katanya.

Penunjukkan Rejang Lebong sebagai penyelenggara cabang olahraga panjat tebing Porwil Sumatera 2019 nanti tambah dia, setelah pihaknya memutuskannya dalam rapat KONI Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk cabang lainnya apakah bisa dilaksanakan di wilayah itu, pihaknya masih akan melakukan rapat terlebih dahulu mengingat selain Kota Bengkulu yang sudah menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan pertandangan cabang lainnya juga ada Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

“Kabupaten Kepahiang sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan bulutangkis, dan untuk cabang olahraga lainnya masih akan diputuskan dalam rapat KONI Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu ketua KONI Rejang Lebong, Andrian Wahyudi mengatakan, pihaknya akan secepatnya merancang pembangunan arena panjat tebing di daerah itu setelah ditunjuk oleh KONI Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah yang rencananya akan dibangun di halaman RSUD Curup, dimana anggaran yang sudah mereka siapkan mencapai Rp3 miliar.

Selain itu KONI Rejang Lebong kata Yudi, juga siap menyelenggarakan sejumlah cabang olahraga lainnya seperti bola basket yang bisa dilaksanakan di GOR Curup, maupun pertandingan sepak bola, karena dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan renovasi Stadion Air Bang di Kecamatan Curup Tengah, yang lokasinya sangat strategis dan cukup memadai.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami