Liputan

Papan Reklame Dilarang Dijalur Pedestrian

BTN iklan

Medan, 21/12 (Antara) – Pemerintah Kota Medan membongkar papan reklame yang berdiri di atas jalur pedestrian karena dinilai mengganggu jalan pejalan kaki dan peraturan wali kota.

Kepala Satpol PP Kota Medan, M. Sofyan di Medan, Kamis, mengatakan, pihaknya telah membongkar sejumlah papan reklame yang berdiri di jalur pedestrian.

Pembongkaran tersebut dilakukan karena melanggar Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No.16/2017 tentang Penataan Reklame.

“Dalam Perwal itu dilarang mendirikan papan reklame yang berukuran di bawah sepuluh meter. Di samping itu lokasi berdirinya papan reklame merupakan jalur pedestrian,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak asal main bongkar karena meski terbukti melanggar Perwal No.16/2017, mereka lebih dahulu menyurati pemilik papan reklame untuk membongkar sendiri.

Namun surat peringatan ternyata tidak ditindaklanjuti sehingga akhirnya dilakukan pembongkaran paksa.

“Pembongkaran akan terus kami lakukan. Selain melanggar Perwal, sesuai dengan instruksi wali kota, kami akan membersihkan seluruh jalur pedestrian yang ada di Kota Medan dari papan reklame. Sebab, Pak Wali ingin memberikan kenyamanan bagi para masyarakat, terutama para pejalan kaki,” katanya.

Untuk itulah Sofyan mengimbau agar papan reklame yang sampai saat ini masih berdiri di jalur pedestrian segera dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

“Seluruh jalur pedestrian harus bersih dari papan reklame. Jika papan reklamenya tidak ingin dibongkar paksa, saya minta untuk dibongkar sendiri,” katanya.

Guna mendukung kelancaran masyarakat menikmati jalur pedestrian dengan berjalan kaki, termasuk para wisatawan, ia juga menegaskan siap untuk membersihkan para pedagang kaki lima yang menggelar lapak di jalur pedestrian.

“Saat ini kami telah menurunkan anggota untuk mendata di jalur pedestrian mana yang digunakan PKL menggelar lapak. Setelah itu barulah kita melakukan penertiban, sebab jalur pedestrian ini diperuntukkan bagi para pejalan kaki,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Komentar

  1. It’s the best time to make some plans for the future and
    it’s time to be happy. I’ve read this post and if I could I want to suggest you some interesting things or suggestions.
    Perhaps you can write next articles referring to this article.
    I desire to read more things about it!

  2. I have been surfing on-line more than 3 hours
    today, but I never discovered any interesting article like yours.
    It’s pretty value enough for me. In my view, if all site
    owners and bloggers made just right content material as you did, the internet will probably be much more helpful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami