Internasional

Para Astronot ISS akan Menonton Star Wars: The Last Jedi di Luar Angkasa

BTN iklan

Lei-Bekerja di International Space Station (ISS) memiliki beberapa dampak negatif terhadap kehidupanmu. Salah satunya, kamu tidak bisa pergi ke bioskop untuk menonton film-film terbaru. Sementara para manusia bumi heboh menonton Star Wars: The Last Jedi, kamu hanya bisa gigit jari sambil melayang di ruang tanpa gravitasi.

Untungnya, NASA paham betul akan kebutuhan tersebut (setidaknya penggemar Star Wars. Berkat teknologi High Rate Communications System (HRCS), ISS kini dapat mengirim dan menerima data dalam jumlah besar. Pengiriman data dari stasiun bumi ke ISS kini mencapai kecepatan 25 megabit per detik. Sementara pengiriman data dari ISS ke bumi jauh lebih cepat, 300 megabit per detik.

Koneksi HRCS ini sudah masuk standar kategori broadband di FCC, dan sudah cukup cepat untuk mengirim file berukuran besar. Meski tak bisa datang ke bioskop, para astronot ISS akan menerima file film Star Wars: The Last Jedi dari NASA agar bisa mereka saksikan di komputer. Menonton film perang luar angkasa di luar angkasa. Cocok sekali, bukan?

Sumber: Ars Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami