LiputanNasional

Para Pendemo 212 akan Jemput Rizieq Seperti Sambut Raja Salman

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/Kompas) – Pemimpin Demonstran 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan, panitia penjemputan akan mengawal kepulangan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab dari bandara.

Namun, kata Idrus, mereka tetap menjemput dengan tertib layaknya menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang pernah berkunjung ke Indonesia.

“Kita jemputnya bukan di tengah jalan, tetap di pinggir (jalan) seperti Raja Salman,” ujar Idrus usai melakukan aksi bela ulama di Masjid Istiqlal, Jumat (9/6/2017).

Sedang kumpulkan hingga 1 juta orang

Idrus mengatakan, mereka sedang mengumpulkan orang-orang yang ingin masuk ke dalam panitia penjemputan itu.

Setelah terkumpul 1 juta orang, mereka akan berangkat menjemput Rizieq di bandara. Kepulangan Rizieq pun disebut-sebut tergantung pada kesiapan panitia.

“Tergantung kita, kalau kita bilang ‘Habib pulang,’ (maka) pulang. Kita bilang jangan ya jangan,” ujar Idrus.

Jika Rizieq pulang, Idrus yakin Rizieq akan langsung ditangkap. Idrus juga mengatakan, ditangkapnya Rizieq nanti bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Oleh sebab itu, mereka memilih untuk mengawal kepulangan Rizieq nanti.

Ditetapkan sebagai tersangka

Adapun Rizieq ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dia dan Firza Husein.

Sejauh ini, Rizieq belum memenuhi panggilan pemeriksaan polisi dengan alasan berada di luar negeri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami