LifestyleOlahraga

Para Sensei Kempo dari Jepang Berlatih Bersama PERKEMI

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Beberapa waktu lalu, para master Olah Raga beladiri asal Negara Jepang atau disebut Nippon Budokan datang ke Indonesia. Hal ini sangat ditunggu oleh para atlet bela diri yang ada di Indonesia dan ajang ini dijadikan kesempatan untuk melaksanakan latihan bersama.

Dalam rangka memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia – Jepang, seluruh seni beladiri yang berasal dari Jepang menggelar Nippon Budokan pada Minggu (11/11/2018) di Senayan, Jakarta.

Salah satunya seni beladiri Shorinji Kempo atau Kempo yang turut meramaikan acara peringatan itu. Mereka dihadirkan langsung dari Jepang untuk mengikuti demonstrasi yang akan dilaksanakan besok di GBK Senayan Jakarta Pusat.

Hal ini dimanfaatkan oleh Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) untuk berlatih bersama di Pusat Pendidikan dan Latihan Shorinji Kempo Ir. Sidharta A. Martoredjo yang berlokasi di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.

“Kita kedatangan tamu dari Honbu, Jepang untuk acara nippon budokan besok. Jadi kita manfaatkan mereka (Sensei dari jepang) untuk berlatih bersama disini. Jadi momentumnya tepat,” kata Ketua Umum PERKEMI, Asnawi Riva’i di lokasi latihan, Sabtu (10/11/2018).

Para sensei itu antara lain:

1.Kizumi Hiate (VIII dan)
2.Ishi (V dan)
3.Kawashima (IV dan)
4.Akimoto (IV dan)
5.Sasagawa (III dan)
6.Yamamoto (III dan)

Kenshi-kenshi yang mengikuti latihan bersama ini mencapai 200 peserta, datang dari penjuru daerah Indonesia seperti Papua, Nusa Tenggara TImur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan masih banyak lagi.

team Budokan berpose di prasasti ,pusdiklat Ir Sidharta AM, Pondok Gede Jakarta. (foto: Perkemi)
team Budokan berpose di prasasti ,pusdiklat Ir Sidharta AM, Pondok Gede Jakarta. (foto: Perkemi)

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami