LiputanPKPUPolitik

Partai Aceh Siapkan Calon Anggota DPR RI

BTN iklan

BANDA ACEH, 11/4 (LEI) – Partai Aceh, partai lokal di Aceh menyiapkan sejumlah nama yang akan dicalonkan sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

“Ada sejumlah nama yang disiapkan untuk dicalonkan sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu tahun depan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh Muzakir Manaf di Banda Aceh, Rabu.

Mantan Wakil Gubernur Aceh ini menyebutkan, calon yang disiapkan akan diusung bersama sejumlah partai politik nasional. Sebab, Partai Aceh tidak bisa mencalonkan kadernya untuk DPR RI secara langsung.

Menurut dia, kendaraan politik kader Partai Aceh yang akan diantarkan ke Senayan tersebut ada beberapa partai politik berbasis nasional. Partai politik nasional itu masih dalam tahap pendekatan.

Muzakir Manaf menyebutkan, aturan tidak melarang kader partai lokal mencalonkan sebagai calon anggota DPR RI bersama partai politik nasional. Hal tersebut sudah dilakukan Partai Aceh pada pemilu 2014 lalu.

“Ada 10 hingga 11 partai politik nasional yang sudah kami jajaki menjadi kendaraan kader Partai Aceh menuju DPR RI. Begitu juga dengan kader Partai Aceh yang akan dicalonkan ke DPR RI, berkisar 10 hingga 11 orang,” kata dia.

Ditanya siapa saja nama kader yang akan dicalonkan ke DPR RI, Mualem, panggilan akrab Muzakir Manaf menyebutkan, nama-nama tersebut masih dalam proses.

“Nama-namanya belum final masih dalam proses. Kader yang kami usung tentu yang terbaik, yang bisa memperjuangkan Aceh di tingkat pusat,” sebut Muzakir Manaf.

Selain itu, kata dia, tugas mereka jika terpilih sebagai Anggota DPR RI adalah memperjuangkan implementasi butir-butir perjanjian damai RI-GAM yang dikenal dengan MoU Helsinki.

“Kami tidak akan kekurangan kader di tingkat daerah, jika ada yang dicalonkan ke DPR RI. Sebab, Partai Aceh kelebihan kader berkualitas, baik di tingkat DPR Aceh maupun DPR kabupaten/kota,” kata Muzakir Manaf.

Partai Aceh merupakan partai politik lokal yang didirikan para mantan komandan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Partai Aceh merupakan partai politik peraih kursi dominan pemilu legislatif 2009 dan 2014, baik DPR Aceh, maupun sebagian DPR kabupaten/kota. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami