Internasional

partai Maroko Yang Berkuasa Pilih PM Petahana Sebagai pemimpin Baru

BTN iklan

Rabat, Maroko, – Partai Pembangunan dan Keadilan Islam (PJD), yang berkuasa di Maroko, pada Ahad (9/12) memilih Saadeddine El Othmani sebagai Sekretaris Jenderal partai tersebut.

El Othmani, Perdana Menteri Maroko saat ini dan mantan tokoh Nomor 2 di partai tersebut, dipilih setelah menerima 1.006 dari 1.943 suara, hampir 52 pesen suara.

Pesaingnya, Driss Azami El Idrissi, pemimpin kelompok partai itu di parlemen, meraih 921 suara, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Sebanyak 25 delegasi abstein.

El Othmani, seorang ahli ilmu jiwa karir yang berusia 61 tahun, menjadi sekretaris jenderal PJD dari 2004 sampai 2008. Ia juga menjabat menteri luar negeri dari Januari 2012 sampai Oktober 2013.

Di dalam pidato setelah ia terpilih pada akhir Kongres Nasional Ke-8 PJD, El Othmani mengucapkan selamat atas keberhasilan kongres tersebut kendati PJD harus melewati krisis selama beberapa bulan belakangan.

Ia menekankan perlunya untuk memelihara persatuan partai, dan menyatakan PJD memutuskan untuk membuka dialog internal guna merancang landasan baru partai.

El Othmani mengatakan pemerintahnya akan mengikuti agenda pembaruan PJD.  (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami