LiputanPolitik

Pasangan “AYO” Dapatkan Banyak Dukungan Transmigran

BTN iklan

PEKANBARU (LEI)- Pasangan calon gubernur Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), mendapat dukungan dari warga transmigran di Kabupaten Kampar, untuk maju di Pilkada Riau 2018.

Mashuri, warga Sei Lembu, Kecamatan Tapung, Kampar merupakan warga transmigran. Pria asal Pati Jawa Tengah ini ikut transmigran dan jadi warga Riau sejak 28 tahun silam.

Sekarang hidupnya jauh lebih baik ketimbang kerabatnya di tanah kelahirannya di Jawa. Kebun sawitnya kini 20 hektare. Kerbaunya 70 ekor. Anaknya empat orang sudah sarjana semua.

Ia yang juga berprofesi sebagai koordinator Satpam di PT Rama Rama ini mengatakan Partai Golkar dan Soeharto sangat berjasa dengan warga transmigran di Riau. “Kami orang Jawa ini harus pandai mengenang budi pak. Tak kan kami lupa dengan jasa jasa Golkar dan pak Harto,” ucapnya lagi.

Kesaksian Mashuri, merupakan satu cerita dari sekian banyak kisah warga transmigran di Riau. Tidak hanya di Kampar, tapi juga di Kuansing, Siak dan Rokan Hulu.

Pengakuan yang sama sebelumnya muncul dari Ponima , Ketua PK Golkar Bungaraya Siak. Menurutnya Soeharto lah yang membuat mereka bisa bermukim dan menjadi petani sukses di Bungaraya karena ikut transmigrasi. Sawah di Bungaraya itu sudah ada sejak zaman Soeharto.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami