EkonomiLiputan

Pasar Cinde Palembang Dijadikan Pasar Modern

BTN iklan

Palembang, 19/2 (Antara) – Pasar Cinde Palembang akan diubah menjadi pasar modern dan berganti nama menjadi Aldiron Plaza Cinde setelah revitalisasi yang dilakukan pihak pengembang.

“Revitalisasi pasar Cinde tersebut akan menjadikan Palembang semakin indah,” kata Sekda saat peletakan batu pertama revitalisasi pasar Cinde di Palembang, Senin.

Lebih lanjut Sekda mengatakan perbaikan pasar Cinde dilakukan untuk mendukung pesta olahraga internasional mendatang.

“Apalagi dalam desain yang baru Pasar Cinde dirancang setinggi 18 lantai sehingga Palembang semakin menarik,” ujar Sekda.

Selain difungsikan sebagai pasar modern, Pasar Cinde juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas perbelanjaan dan juga hiburan.

Menurut dia, para pedagang yang selama ini telah berjualan di Pasar Cinde dijamin akan dapat berjualan kembali di area pasar modern tersebut.

Ia berharap pembangunan proyek ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Dia mengatakan Aldiron Plaza Cinde akan menjadi barometer perkembangan perekonomian Sumsel sehingga revitalisasi itu harus didukung bersama.

Dirut PT Magna Beatum Atar Tarigan mengatakan Aldiron Plaza Cinde merupakan proyek kerja sama bangun serah antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan PT Magna Beatum.

“Proyek tersebut untuk menumbuhkembangkan dan memperluas bidang usaha dari para pedagang tradisional juga pelaku usaha kecil lainnya,” ujar dia.

Selain tempat pusat perbelanjaan, Pasar Modern Aldiron Plaza Cinde juga dilengkapi dengan apartemen sederhana tiga lantai, pusat perbelanjaan modern, “trade center” hingga fasilitas “water park”.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close