EkonomiFinansial

Pasar Obligasi Banjir Tawaran, BEI Minta Pajak Dividen Dihapus

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Pasar obligasi akan kebanjiran tawaran senilai puluhan triliun rupiah setelah sejumlah badan usaha milik negara menyiapkan emisi surat utang sebagai sumber pendanaan pembiayaan proyek dan modal kerja mereka. (Bisnis Indonesia)

BCA Bagi Dividen Rp200 Per Saham. PT Bank Central Asia Tbk. membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2016 sebesar Rp4,9 triliun atau setara Rp200 per saham kepada para pemegang saham. Dari segi angka, total jumlah dividen tersebut naik sekitar 24% dibandingkan dengan pembagian keuntungan pada tahun sebelumnya, sebesar Rp3,9 triliun. (Bisnis Indonesia)

Dana ‘Nganggur’ Pemda Meningkat. Penumpukan simpananpemerintah daerah di perbankan masihterus berlanjut. Pada Februari 2017,posisi dana menganggur (idle) mengalamipeningkatan hingga 16,7% dibandingkandengan posisi bulan sebelumnya. (Bisnis Indonesia)

Apartemen Tak Dihuni Kena Pajak Tinggi. Rencana pemerintah mengenakan pajak tinggi bagi para spekulan tanah nyatanya terus bergulir. Kebijakan yang masuk dalam program ekonomi berkeadilan tersebut kini memasuki babak baru. Dokumen Kementerian Keuangan yang didapat KONTAN menyebut, pajak tinggi kelak tak hanya untuk tanah menganggur, tapi juga diusulkan untuk properti yakni apartemen yang tidak ditempati atau tidak laku terjual. (Kontan)

Aksi Merger dan Akuisisi Meningkat. Harapan ekonomi tahun ini bakal lebih baik dibandingkan tahun lalu, memicu para pebisnis gencar melakukan ekspansi. Hal ini terlihat pada data aksi merger dan akuisisi yang dirilis perusahaan platform keuangan berbasis di Inggris, Dealogic, yang dirilis akhir bulan lalu, serta hasil riset KONTAN. (Kontan)

2018, Pertumbuhan Ekonomi Bisa Tembus 6%. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan bisa menembus 6%, di atas asumsi pertumbuhan 5,6% yang akan diusulkan pemerintah dalam RAPBN 2018. Pertumbuhan tinggi bisa dicapai jika pemerintah melakukan reformasi struktural dengan menggenjot industri manufaktur, meningkatkan investasi, serta menambah belanja modal. (Investor Daily)

IHSG Pecahkan Rekor, BEI Minta Pajak Dividen Dihapus. PT Bursa Efek Indonesia Tbk. (BEI) mengusulkan kepada Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) agar pajak dividen bagi investor saham dihapus atau dibuat 0%. Usulan itu berlaku bagi investor ritel yang menabung saham sekitar Rp10 juta secra rutin setiap bulan. (Investor Daily)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami