EkonomiLiputanNasional

Pasokan Ikan di Palembang Masih Kesulitan

BTN iklan

PALEMBANG(LEI)  Pasokan ikan ke Pasar Induk Jakabaring dan pasar tradisional Palembang, Sumatera Selatan, masih tergantung dari luar daerah.

“Ikan yang dijual di pasar untuk memenuhi kebutuhan warga Ibu kota Provinsi Sumsel itu dipasok dari beberapa kabupaten terdekat seperti Ogan Ilir dan Banyuasin,” kata Kepala Dinas Perikanan Palembang Aprizal Hasyim, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, kebutuhan ikan masyarakat kota ini setiap harinya rata-rata 15 ton, sementara kemampuan petambak dan nelayan setempat untuk memenuhi kebutuhan itu hanya empat ton per hari.

Kekurangan pasokan dari petambak dan nelayan lokal sekarang ini dipenuhi dari luar daerah dan menjadi tantangan pihaknya untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Dinas Perikanan Palembang berupaya mendorong petambak dan nelayan setempat meningkatkan produksi ikan sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi tanpa tergantung pasokan daerah lain, katanya.

Menurut dia, untuk meningkatkan produksi ikan di kota ini, pihaknya berupaya melakukan pembinaan terhadap nelayan dan petambak atau masyarakat yang menekuni usaha budidaya ikan.

Selain itu pihaknya juga berupaya memberikan bantuan beberapa peralatan yang dapat mendorong petambak dan nelayan setempat meningkatkan aktivitas dan produktivitas, kata Aprizal.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami