LiputanTekno

Pasokan Listrik Jelang Natal Aman

BTN iklan

Yogyakarta/Lei- Yogyakarta aman dalam memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 karena kemampuan daya listrik mencukupi. “Hingga beban penggunaan tertinggi kami pastikan pasokan listrik di DIY masih mencukupi,” kata Kepala Humas PT PLN (Persero) Area Yogyakarta Paulus Kardiman di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, selama momentum Natal dan Tahun Baru akan terjadi peningkatan pemakaian daya listrik masyarakat khususnya pada malam hari dari hari biasanya.

Ia menyebutkan, mengacu pengalaman pada Natal 2017 beban tertinggi penggunaan listrik pada siang hari mencapai 299,57 megawatt (MW) dan pada malam hari mencapai 299,57 MW.

Namun demikian, lonjakan pemakaian daya itu, kata Kardiman, masih dalam kategori aman jika dibandingkan kemampuan pasokan daya listrik PLN untuk wila’oyah DIY yang mencapai 930 MW per hari.

Selanjutnya, ia megatakan untuk menghindari gangguan jaringan listrik selama pelaksaan momen perayaan Natal dan Tahun Baru, petugas PLN mengintensifkan inspeksi guna memastikan keamanan seluruh jaringan distribusi listrik

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami