Internasional

Pasukan Suriah Raih Kemenangan Dari Pemberontak

BTN iklan

Beirut, Lei/Ant 24/4 – Tentara Suriah dan pasukan sekutu mereka meraih kemajuan dalam melawan pemberontak di barat dekat kota Hama pada Minggu, kata sumber militer dan kelompok pemantau.

Pasukan pemerintah menguasai kota Halfaya dan desa sekitarnya, kata mereka, merebut kembali wilayah dikuasai pemberontak dari pasukan Presiden Bashar al-Assad pada tahun lalu.

“Kami menguasai Halfaya dan beberapa bukit di sekitar daerah itu,” kata sumber militer Suriah.

“Tentara tentu saja akan terus melakukan perjuangan,” tambahnya.

Dengan bantuan serangan udara Rusia dan petempur yang didukung Iran, Tentara Suriah telah berhasil merebut daerah yang dikuasai pemberontak di utara Hama,dan memperluas kontrolnya minggu ini di sepanjang jalan raya, yang menghubungkan daerah itu dengan Damaskus dan Aleppo.

Badan Pemantau Hak Asasi Manusia untuk Suriah, sebuah kelompok pemantau perang yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa para tentara mulai maju ke daerah-daerah dekat Halfaya saat pemberontak mulai menarik diri pada Minggu, setelah terjadi pertempuran dan serangan udara yang terus-menerus dilancarkan.

Kelompok pemberontak memberikan kepastian bahwa kota tersebut telah jatuh setelah beberapa hari digempur dengan serangan udara tanpa henti oleh jet dari Rusia dan Suriah. Mereka dituduh telah menjalankan “kebijakan bumi hangus” yang menggunakan fosfor dan bom pembakar di daerah yang ditempati warga sipil.

“Jet Rusia telah meningkatkan serangan bom mereka mendukung serangan darat yang dilancarkan rezim tersebut. Hal ini memungkinkan mereka melakukannya,” kata Mohamed Rasheed, juru bicara Pasukan Pembebasan Suriah (FSA), kelompok pemberontak Jaish al Nasr.

Pesawat tempur menggempur Halfaya dan beberapa wilayah di dekat Jalan raya di wilayah yang sangat penting bagi pemerintahan Bashar itu.

Kelompok pemberontak, yang dipelopori petempur terhubung dengan jaringan al-Qaeda dan juga kelompok Pasukan Pembebasan Suriah, berusaha keras mempertahankan kota tersebut dalam beberapa hari belakangan.

Sebelumnya, tentara Suriah berhasil merebut kendali Soran, gerbang utara untuk masuk ke Kota Hama, hal ini berarti bahwa pasukan Suriah telah berhasil merebut sebagian besar wilayah yang dikuasai pihak Pemberontak dengan melakukan serangan besar pada bulan lalu.

Dengan bantuan sekutunya, pemerintah Suriah mendapatkan keuntungan militer atas perang enam tahun melawan beragam pemberontakan, termasuk beberapa kelompok dukungan Turki, Amerika Serikat dan kerajaan Teluk.

Perlihatkan Lebih

4 Comments

  1. Hello there, You have done an incredible job. I’ll definitely digg it and personally suggest to my friends.
    I’m confident they’ll be benefited from this website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami