EntertainmentLifestyle

Paul McCartney Bakal Rilis Album Baru 7 September

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Musisi legendaris Paul McCartney mengumumkan bakal merilis album baru ‘Egypt Station’ pada 7 September mendatang. Album ini jadi yang pertama kali setelah terakhir kali merilis album pada lima tahun lalu.

Mantan personel The Beatles itu menggambarkan album barunya ini bak perjalanan dengan masing-masing lagunya menjelajah sebuah era baru dalam bermusik.

McCartney menyebutkan, sebelum album itu rilis, bakal ada dua lagu yang akan diluncurkan sebagai single, yaitu Come on to Me dan I Don’t Know.

“Saya menyukai kata ‘Egypt Station’. Ini mengingatkan saya akan album ‘album’ yang biasa kami buat,” kata McCartney dalam pernyataannya.

“Egypt Station dimulai dari stasiun di lagu pertama dan kemudian masing-masing lagu seperti stasiun yang berbeda. Jadi ini memberikan kami sejumlah ide untuk mendasari semua lagu di sekitar itu. Saya menganggapnya sebagai sebuah lokasi impian yang datang dari musik,” katanya.

Musisi 76 tahun itu mengatakan lagu-lagu dalam album tersebut dimulai dan diakhir dengan musik instrumental yang ia sebut terinspirasi dari musik lokal dan disusun seperti sebuah kaleidoskop perjalanan.

McCartney merekam album tersebut di Loas Angeles dan Inggris bersama Greg Kurstin, produser asal Amerika Serikat yang sebelumnya sempat bekerja sama dengan Adele dalam lagu ‘Hello’.

Album Egypt Station merupakan karya sudio pertamanya sejak ‘New’ pada 2013.

AFP menyebut dua lagu awal album Egypt Station menandakan kembalinya McCartney versi klasik.

‘Come on to Me’ disebut mengisahkan tentang rayuan McCartney dengan sentuhan rock mid-tempo pada bagian chorus. Sedangkan ‘I Don’t Know’ terasa lebih kental dengan permainan piano dikombinasikan dengan ritme pop.

Paul McCartney merupakan satu dari dua anggota The Beatles yang masih hidup dan tahun lalu muncul dalam album anggota grup musik Inggris tersebut, Ringo Starr. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close