Olahraga

Paulinho Mencetak Hattrick, Timnas Brasil Hancurkan Uruguay

BTN iklan

Montevideo/Lei-liputan6 

Babak Pertama

Timnas Brasil membawa pulang tiga angka usai bertandang ke Estadio Centenario, Montevideo, Jumat (24/3/2017) pagi WIB. Tim racikan Tite ini menang 4-1 atas tuan rumah Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Hasil semakin mengokohkan posisi Timnas Brasil di puncak klasemen sementara. Tim Samba kini mengoleksi 30 poin dari 13 laga. Sedangkan Uruguay tetap di peringkat kedua dengan poin 23.

Bermain tandang, Brasil hampir mencetak gol cepat di menit ke-5. Melalui kerjasama apik antara Neymar dan Coutinho, bola dikirim ke depan mulut gawang. Sayang, Roberto Firmino terlambat menyambut bola sehingga gawang Uruguay aman.

Dua menit berselang, Uruguay mendapatkan hadiah penalti setelah Edinson Cavani dijatuhkan kiper Allison di kotak terlarang. Cavani yang menjadi algojo sukses menjalan tugasnya.

Unggul 1-0, Uruguay mencoba terus tampil menekan. Namun, Brasil bisa menyamakan skor di menit ke-19. Menerima sodoran Neymar, Paulinho melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Claudio Bravo. Skor 1-1.

Di sisa waktu, Timnas Brasil tampil lebih mendominasi. Namun hingga waktu tambahan satu menit, tidak ada gol tambahan.

Babak Kedua

Di babak kedua, Uruguay kembali langsung tampil menekan. Tetapi, justru Brasil yang mencetak gol kedua pada menit ke-52. Lagi-lagi Paulinho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal, Uruguay mencoba mencetak gol penyeimbang. Namun, serangan yang dibangun Cavani selalu dapat dipatakan lini pertahanan Brasil.

Brasil menambah keunggulan di menit ke-74. Umpan jauh Joao Miranda dikuasai Neymar setelah mengungguli bek Uruguay. Dengan tenang, Neymar mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Silva. Skor pun berubah 3-1.

Di masa injury time atau tepatnya di menit ke-90+2, Paulinho mencetak gol ketiganya. Kali ini, ia memanfaatkan umpan dari Dani Alves. Laga pun berakhir 4-1 untuk Brasil.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami