Internasional

Pecahkan Rekor, Melon Premium di Jepang Terjual Rp413 Juta

BTN iklan

TOKYO (LEI) – Sepasang buah melon premium mencatat rekor setelah terjual dengan harga fantastis 3,2 juta Yen (sekira Rp413 juta) di sebuah pelelangan di Jepang pada Sabtu. Jumlah tersebut cukup untuk membeli mobil baru di Jepang dan mengalahkan rekor sebelumnya yang tercatat dua tahun lalu.

Penawaran buah musiman di Jepang secara rutin menarik jumlah besar dari pembeli yang mencari prestise sosial, atau dari pemilik toko yang ingin menarik kekaguman pelanggan melalui makanan mewah. Di Negara Matahari Terbit, buah melon memang dianggap sebagai sebuah status simbol.

Penawaran untuk melon premium Yubari yang dilelang di Pasar Grosir Pusat Sapporo di utara Hokkaido itu dimenangi oleh sebuah perusahaan lokal pengepakan buah.

“Melon Yubari tumbuh dengan baik tahun ini karena sinar matahari telah lama sejak awal Mei,” kata seorang petugas Tatsuro Shibuta sebagaimana dikutip AFP, Minggu (27/5/2018).

 Layaknya anggur berkualitas, Melon Yubari dianggap sebagai sebuah status simbol di Jepang. Banyak orang membeli buah premium itu sebagai hadiah untuk teman dan kolega.

Melon Yubari berkualitas terbaik berbentuk bulat sempurna dengan kulit yang halus dan berpola merata. Tangkai berbentuk T tertinggal di buah, yang biasanya dijual dalam kotak berhias.

Buah kualitas reguler pun bisa dibilang mahal dibandingkan dengan di negara lain dan tidak aneh jika sebutir apel bisa dihargai sekira 320 yen (Rp 42 ribu). (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami