Hukum

Pejabat BPK Terjerat Operasi Tangkap Tangan KPK

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjawab bahwa benar adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pada hari Jumat ini. Sangat mengejutkan, ternyata pejabat yang tertangkap berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan penyelenggara negara di salah satu institusi. Namun tentu kami harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Ada waktu maksimal 1 x 24 jam. Akan disampaikan perkembangannya,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017).

Pernyataan Febri ini disampaikan menjawab pernyataan tentang informasi penyidik KPK menangkap oknum auditor utama BPK diduga selepas menerima uang suap dan terpasangnya garis ‘KPK Line’ di Kantor Pusat BPK RI, Jalan Gatot Subroto.

Benarkah Yang Tertangkap Auditor Utama BPK?

Febri belum mau memastikan apakah benar jumlah orang yang ditangkap adalah sekitar tujuh orang atau bukan. Dia juga tidak mau berkomentar banyak apakah benar oknum tersebut adalah ‎Auditor Utama Keuangan Negara III pada BPK bernama Rochmadi Saptogiri.

“Tunggu besok aja ada konpers (konferensi pers),” ujar Agus ketika dikonfirmasi oleh pihak Detik.

Sementara itu Kasubag Publikasi dan Media BPK Lili mengaku sedang menunggu konfirmasi dari pimpinan BPK. “Saya menunggu info pimpinan dulu ya, setelah ada info saya kabari segera,” ucapnya saat dikonfirmasi terpisah.

Belum diketahui pasti terkait apakah penangkapan tersebut. Selain itu, belum diketahui pula berapa uang yang disita KPK terkait penangkapan itu.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 10 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami