Internasional

Pejabat Keamanan Irak Putus Internet dan Terjunkan Pasukan Melawan Demonstran

BTN iklan

(LEI)-Dewan Keamanan Nasional Irak menerjunkan pasukan keamanan dan memutus layanan internet pada Sabtu 14 Juli 2018. Sementara protes-protes yang dimulai di Basra terus menyebar ke beberapa kota lain.

Dewan itu mengadakan pertemuan darurat Sabtu di Baghdad setelah protes-protes menentang tingginya angka pengangguran, buruknya layanan pemerintah dan korupsi meluas dari Basra ke Baghdad, Najaf, Amara, dan Nasiriya.

Perdana Menteri Haidar al-Abadi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, “para penyusup” telah menggunakan “protes-protes untuk menyerang properti umum dan swasta.” Dia menjanjikan bahwa pasukan pemerintah “akan melakukan segala upaya yang diperlukan untuk melawan orang-orang itu.”

Sedikitnya dua orang telah tewas dalam protes-protes di kota Amara sementara para demonstran memblokir jalan-jalan, membakar ban-ban dan, menurut seorang juru bicara bagi pihak berwenang bidang kesehatan, melepaskan tembakan secara “membabi buta.”

Satu orang tewas awal pekan ini di Maysan ketika pasukan Irak menembaki para demonstran yang dilaporkan berupaya membakar bangunan-bangunan pemerintah. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami