FB.getLoginStatus(function(response) { statusChangeCallback(response); }); { status: 'connected', authResponse: { accessToken: '...', expiresIn:'...', signedRequest:'...', userID:'...' } }
BTN ads
InternasionalLiputan

Pejabat Korea Selatan Temui Pejabat AS Dengan Pesan Korut

Seoul/Washington, (LEI) – Dua pejabat senior Korea Selatan yang sebelumnya bertemu Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, akan berangkat ke Washington untuk menyampaikan hasil pertemuan mereka kepada pejabat AS, kata seorang pejabat pemerintah Korea Selatan, Rabu.

Rincian jadwal keberangkatan pada Kamis belum bisa dikonfirmasi, termasuk apakah mereka juga akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump.

Kepala Kantor Keamanan Nasional Chung Eui-yong dan Kepala Badan Intelijen Nasional Suh Hoon, yang dikenal sebagai juru runding utama Korea Selatan, akan melakukan kunjungan tersebut.

Chung mengatakan pada Selasa bahwa dia mendapat pesan dari Kim Jong Un yang akan ia sampaikan pada pejabat AS.

Departemen Luar Negeri AS, Selasa mengatakan bahwa pemerintahnya dan Korea Selatan sedang membahas sebuah pertemuan akhir pekan ini mengenai perundingan pelucutan nuklir dengan Korea Utara.

“Departemen Luar Negeri telah berbicara dengan Gedung Putih tentang pertemuan yang akan diajukan akhir pekan ini,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert dalam sebuah pengarahan.

“Dalam hal pertemuan dengan Korea Selatan dan juga dengan DPRK (Korea Utara), kita tidak memiliki penjelasan langsung. Kita akan menunggu sampai Korea Selatan datang ke Washington untuk bisa memberi tahu kami tentang pertemuan tersebut,” katanya.

Chung mengutip Korea Utara yang mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan uji coba nuklir atau rudal saat pembicaraan dengan masyarakat internasional sedang berlangsung.

Korea Utara belum melakukan pengujian semacam itu sejak November lalu. Korea Utara juga bersedia membahas hubungan normal dengan AS, kata Chung.

Korea Utara tampaknya “tulus” dalam kesediaannya untuk menghentikan uji coba nuklir jika mengadakan perundingan pelucutan dengan AS, seperti yang disampaikan Presiden Trump di tengah pesimisme dari pejabat AS, Korea Selatan dan Jepang.

Setelah kembali dari AS kedua pejabat Korea Selatan akan berpisah, Chung akan mengunjungi China dan Rusia, sementara Suh akan berangkat ke Jepang untuk berbicara dengan pejabat di negara masing-masing mengenai situasi terbaru dengan Korea Utara. [reuters-antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close