EntertainmentLifestyle

Pekan Kedua ‘Infinity War’ Belum Kalahkan ‘The Force Awakens’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Avengers: Infinity War tidak berhasil mempertahankan rekor pekan pertamanya. Saat baru dirilis akhir pekan lalu di Amerika, film yang menggabungkan lebih dari 20 pahlawan super Marvel itu langsung menjadi film dengan penghasilan debut tertinggi sepanjang sejarah.

Avengers: Infinity War tercatat menghasilkan US$650 juta atau lebih dari Rp8,9 triliun dari pasar global di akhir pekan debutnya. Itu belum termasuk dari China yang merupakan pasar film terbesar kedua dunia. Dalam 11 hari penghasilannya pun menembus US$1 miliar.

Namun di pekan keduanya, Avengers: Infinity War tak lagi menjadi film dengan penghasilan terbesar di domestik Amerika Utara. Garapan Anthony dan Joe Russo itu masih belum bisa mengalahkan pendapatan pemegang rekor sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens (2015).

Avengers: Infinity War hanya menghasilkan US$112,5 juta di domestik pada pekan keduanya. Sementara Star Wars: The Force Awakens masih mengantongi US$149 juta pada pekan yang sama.

Meski begitu, penghasilan film dengan musuh utama Thanos itu masih bisa membuatnya memuncaki box office Hollywood. Di bawah film itu ada Overboard yang sudah mengantongi US$14 juta pada pekan debutnya. Peringkat ketiga box office diduduki oleh A Quiet Place.

Film yang dibintangi dan disutradarai John Krasinski itu sudah mencapai pekan kelimanya, namun masih mampu bertahan di lima besar. Pekan ini film yang berkisah tentang makhluk yang tertarik pada suara berisik itu masih mengantongi US$7,5 juta, membuat total penghasilan domestiknya mencapai US$159,8 juta, seperti diberitakan Reuters.

Posisi keempat diisi I Feel Pretty dengan penghasilan US$4,9 juta sementara Rampage masih bercokol di posisi kelima dengan penghasilan kotor US$4,6 juta di pekan keempatnya.

Angka fantastis Avengers: Infinity War bukan hanya membuatnya unggul di box officedomestik. Meski bukan yang tertinggi pada pekan kedua sepanjang sejarah, film ke-19 Marvel Cinematic Universe itu juga masih mendominasi box office internasional.

Film itu mengantongi US$162,6 juta dari 54 teritori.

Mengutip Variety, ditambah US$112,5 juta penghasilan di domestik, pundi-pundi Infinity Warmenjadi US$275,1 juta pekan ini. Ditambah penghasilan dari pekan lalu, film itu telah mengantongi US$450,8 juta secara domestik dan US$713,3 juta dari internasional. China belum terhitung karena ia baru akan tayang di Negeri Tirai Bambu pada 11 Mei mendatang.

China sekaligus akan menjadi teritori internasional terakhir Avengers: Infinity War dirilis. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami