Olahraga

Pelatih Timnas Brasil Jadikan Manchester City Sumber Inspirasi

BTN iklan

LONDON, (LEI) – Pelatih timnas Brasil, Tite, mengaku terinspirasi dari permainan Manchester City yang dirancang Pep Guardiola. Tite mencoba membangun skuat seimbang seperti yang dimiliki The Citizens saat ini.

Tite baru saja membawa Brasil meraih kemenangan penting atas Uruguay di laga uji coba internasional beberapa hari lalu. Satu-satunya gol penalti Neymar jadi pembeda pertandingan di antara dua tim kuat tersebut.

Menurut Tite, hasil pertandingan itu membuktikan bahwa pertahanan Brasil sudah berkembang jauh lebi baik. Kini Brasil berhasil menjaga gawang mereka tak kebobolan alias mencatatkan clean sheet.

Menurut Tite, meski berstatus sebagai laga uji coba, pertandingan melawan Uruguay tersebut tetaplah penuh gengsi. Dia meyakini Uruguay tampil berbahaya, namun Brasil mampu mengatasi itu semua.

“Ini adalah derby Amerika Selatan, dan terlepas dari status laga uji coba, kami tetap memiliki respek terhadap Uruguay,” ungkap Tite di fourfourtwo.

“Mereka menerapkan dua sistem permainan yang berbeda dan kami merespons keduanya dengan baik. Mereka menciptakan beberapa peluang dan menemukan cara untuk meloloskan bola. Mereka punya pemain-pemain berbahaya di depan.”

Tite merasa kerja keras timnya perlu dipuji. Uruguay tampil hebat dan mebuat Brasil kesulitan. Namun, dengan taktik yang tepat, Brasil mampu mengatasi ancaman Uruguay dan berbalik mengontrol pertandingan.

“Jika anda memikirkan soal semua hal yang mereka lakukan di pertandingan itu, kami masih berhasil mengontrol mereka, dan mengontrol Uruguay sangatlah sulit, bahkan ketika merekan melakukan umpan-umpan terobosan.”

“Pada pertandingan

ini Uruguay coba bermain melalui kami, dan ini adalah clean sheet ketiga beruntun kami,” lanjutnya.

“Khususnya di Inggris, ketika saya melihat Manchester City, kami mencoba menyeimbangkan permainan kami seperti yang mereka perbuat.”

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this matter
    to be actually something which I think I would never understand.
    It seems too complex and extremely broad for me.
    I am looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami