LiputanNasional

Pelayanan Perpanjangan Online Raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017

BTN iklan

JAKARTA\Lei – Kementerian Hukum dan HAM mendapat penghargan dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017 atas terobosan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual atas sistem teknologi E-Filing Renewal Trademark atau permohonan perpanjangan online.

Penghargaan tersebut diberikan saat gelaran Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang diadakan di Surakarta, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Dalam rangkaian Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental sebagai tanda bergulirnya Gerakan Nasional Revolusi Mental yang telah berlangsung selama 2,5 tahun ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam mewakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Puan mengatakan, empat puluh kementerian lembaga dan pemda yang mendapatkan penghargaan tersebut sudah melewati proses penyaringan, dari 3054 program yang diikuti K/L.

Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik ini, menurutnya, sebagai bentuk apresiasi dalam mewujudkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) secara nyata melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Program Kegiatan setiap Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

“Implementasi konlret dari 40 Kementerian Lembaga ini di daerahnya masing-masing, sudah memberikan wujud nyata dari gerakan nasional revolusi mental. Diharapkan K/L dapat meningkatkan pelayanan publiknya,” tutur Puan dalam keterangan resmi, Senin (28/8/17).

Sebelumnya, 20 Mei 2017 lalu, Kemenkumham juga mendapatkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017 yang digagas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dalam rangkaian acara Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami