Ekonomi

Peluncuran Bantuan Tunai SE-Indonesia 2021, Mari CEK ATM mu !!

BTN iklan

LEI, Jakarta- Sebagai bentuk perwujudan intervensi Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI dalam rangka memberikan stimulus Jaring Pengaman Sosial di tengah masa pandemi COVID-19, maka Kementerian Sosial RI menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Sembako Non PKH sebesar Rp. 500.000,- dan disalurkan langsung kedalam rekening penerima manfaat pada Bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri dan BTN) dengan target penerima sebanyak 9 Juta Keluarga Penerima Manfaat dengan masa penyaluran di Bulan Agustus Tahun 2020.
Peluncuran bantuan tunai ini dihadiri Presiden dan tentunya Bu Risma sebagai Mensos yang baru. Risma merinci, bantuan PKH akan diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat. Bantuan ini bakal disalurkan oleh himpunan bank-bank milik negara (himbara). PKH menyasar sejumlah kelompok seperti keluarga yang di dalamnya terdapat ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas, hingga lanjut usia. Bantuan ini diberikan tiap tiga bulan sekali selama satu tahun, yakni Januari, April, Juli dan Oktober. Sementara, bantuan sembako akan diberikan kepada 18,8 juta penerima. Bantuan senilai Rp 200.000 ini akan disalurkan mulai Januari hingga Desember 2021. Khusus bagi warga Jabodetabek yang semula menerima bantuan sembako, mulai tahun 2021 tidak akan lagi menerima bantuan yang sama dan diganti dengan bantuan tunai langsung.

Untuk program bantuan sosial tunai, tahun 2021 akan diberikan kepada 10 juta penerima di seluruh Indonesia. Setiap penerima bantuan sosial tunai akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 yang diberikan selama empat bulan berturut-turut, terhitung sejak Januari hingga April 2021. Bantuan ini disalurkan melalui PT Pos. Pemerintah berharap, percepatan penyaluran bantuan akan membantu mendorong bangkitnya ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Itu akan membantu perekonomian di daerah supaya tidak turun dengan perputaran,” ujar Risma.

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami