Olahraga

Pemain Timnas Rusia Diduga Memakai Doping

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pemain sayap Valencia, Denis Cheryshev dilaporkan sedang dalam penyelidikan karena diduga menggunakan hormon pertumbuhan terlarang alias doping.

Dilansir The Telegraph, Cheryshev, sedang diselidiki lembaga anti-doping Spanyol. Surat kabar itu menjelaskan dugaan itu berasal dari ayahnya Dmitri yang mengatakan pada Sport Weekend bahwa dia telah menerima suntikan yang mengandung ‘hormon pertumbuhan’ saat dia baru pulih dari cedera di Piala Dunia.

Namun, Federasi Sepakbola Rusia (RFU) bersikeras Cheryshev mengacu pada injeksi plasma trombosit (PRP), yang sangat legal.

Pemain asal Rusia berusia 27 tahun itu, telah menghabiskan seluruh karer bermainnya di Spanyol. Ia pernah merumput bersama Sporting Gijon, Burgos, Real Madrid, Sevilla, Villarreal, dan Valencia.

Dia kembali bergabung dengan Rusia di Piala Dunia. Empat golnya membantu Rusia menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar dan mencapai perempat final.

Berdasarkan aturan penggunaan hormon pertumbuhan tanpa pengecualian medis, dapat dihukum larangan bermain hingga empat tahun.

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami