InternasionalTekno

Pembaruan Firefox di iOS Kini Berbekal Fitur Tracking Protection

BTN iklan

(LEI) – Tampaknya warganet semakin peduli dengan keamanan data pribadi mereka di dunia maya. Menyadari hal tersebut, Mozilla mengumumkan bahwa kini mereka telah meluncurkan versi terbaru dari browser Firefox untuk pengguna iOS.

Pada pembaruan ini, Mozilla menyisipkan fitur Tracking Protection secara default. Artinya, ketika sedang melakukan aktivitas browsing menggunakan Firefox, maka situs web yang dikunjungi tak akan bisa melacak aktivitas dan menyimpan data pribadi pengguna iOS. Meski begitu, pengguna tetap diberikan opsi untuk mengizinkan situs web menyimpan aktivitasnya.

Fitur ini sebenarnya sudah tersedia pada versi Firefox sebelumnya di iOS. Namun untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaktifkannya secara manual. Dengan terpasang secara default, maka Tracking Protection sudah aktif secara otomatis baik ketika pengguna melakukan browsingdengan mode Regular maupun Private Browsing.

Adapun teknologi pada Tracking Protecton sebelumnya juga digunakan di fitur Focus by Firefox yang diterapkan pada browser Safari di iOS 9.

Sumber: Tech Crunch

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami