Internasional

“Pembawa Berita Paling Tenang di China” Lanjutkan Siaran di Tengah Guncangan Gempa

BTN iklan

XICHANG (LEI) – Saat gempa terjadi, biasanya insting yang akan didapat oleh manusia adalah lari mencari perlindungan. Namun, seorang pembaca berita di China rupanya lebih memilih untuk terus melanjutkan tugasnya di saat gempa melanda dan lokasi siaran berguncang keras.

Video yang viral di China memperlihatkan pembaca berita He Kunyu sedang melakukan siaran saat gempa terjadi dan menyebabkan guncangan di studio. Dalam situasi tersebut, dia meminta kamerawan untuk tetap tenang dan melanjutkan siaran.

 

https://platform.twitter.com/widgets.js

“Jangan panik, jangan panik, ayo kita lanjutkan,” demikian kata He di tengah guncangan keras yang terjadi.

Berdasarkan laporan dari People Daily China yang dilansir AsiaOne, Jumat (2/11/2018), kejadian itu terjadi saat gempa magnitude 5,1 melanda Kota Xichang di Provinsi Sichuan pada 31 Oktober.

Reaksi dan ketenangan He dalam menghadapi situasi gempa itu mendapat perhatian dari warganet yang kemudian menjulukinya sebagai “pembaca berita paling tenang”. Sementara warganet lain berseloroh dan mengatakan bahwa gempa tampaknya bukan sesuatu hal yang penting bagi He yang tinggal di Sichuan.

Provinsi Sichuan memang dikenal sering dilanda gempa, sampai-sampai ada peribahasa di sana yang berbunyi: “tidak perlu panik saat mengalami gempa kecil, lagi pula kamu tidak akan bisa lari dari yang besar”.

Dalam wawancara dengan Beijing News, He mengaku bahwa dia sama sekali tidak merasakan gempa dan karenanya dia tidak panik. Dia menambahkan bahwa klip video yang viral itu telah dipotong dan tidak memperlihatkan semua orang di studio berlarian keluar lima detik kemudian saat guncangan terasa semakin kuat.

Meski tidak ada yang terluka akibat gempa itu, He kemudian menyampaikan permintaan maaf, menyesali tindakannya dan menasihati orang-orang untuk selalu mengambil langkah-langkah keamanan yang tepat saat terjadi gempa. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close